Kabar Bima

Bakesbangpol Terima Kunjungan FKDM Provinsi NTB

244
×

Bakesbangpol Terima Kunjungan FKDM Provinsi NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bima menerima kunjungan anggota Forum Kewaspadan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi NTB. Kedatangan forum tersebut dalam rangka konsolidasi dan silaturahmi dengan unsur MUI Kota Bima, FKUB serta unsur FKDM Kota Bima.

Kepala Bakesbangpol Kota Bima, Achmad Fathoni.
Kepala Bakesbangpol Kota Bima, Achmad Fathoni.

“Peran FKDM sangat penting dan strategis, sehingga harus mampu mendeteksi dan meminimalisir setiap persoalan yang muncul di masyarakat, agar tidak menjadi konflik yang lebih luas,” ujar Kepala Bakesbangpol Kota Bima, Achmad Fathoni, Senin (2/4).

Bakesbangpol Terima Kunjungan FKDM Provinsi NTB - Kabar Harian Bima

Kunjungan FKDM Provinsi NTB, diakuinya merupakan bagian dari silaturahim, sekaligus berkoordinasi tentang perkembangan setiap kegiatan yang telah dilakukan di tahun 2016. Termasuk melakukan  sosialisasi diberbagai tempat, untuk lebih mendekatkan dan menjalin keakraban peran FKDM kepada masyarakat.

Sosialisasi dimaksud, akan melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Untuk membahas berbagai ancaman konflik, sehingga bisa ditemukan solusi  sebagai upaya pencegahan kerawanan sosial yang terjadi di tengah masyarakat,” bebernya.

Dijelaskannya, FKDM juga dapat menjadi wadah awal yang diharapkan mengantisipasi terjadinya kerawanan gangguan kamtibmas di daerah. Karena dengan adanya peran serta masyarakat dalam mengetahui dinamika yang terjadi di lingkungan,  sedari awal dapat dilakukan langkah-langkah antisipasi.

*Eric