Kabar Bima

MTsN 1 Siap Hadapi UNBK

215
×

MTsN 1 Siap Hadapi UNBK

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- MTsN 1 Kota Bima siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar pada Senin, 9 Mei hingga 12 Mei 2016. Kesiapan tersebut sudah dilakukan seminggu sebelum pelaksanaan UNBK, baik dari tekhnis maupun kesiapan siswa seluruhnya.

Kepala MTsN 1 Kota Bima, H. Arifin S.Ag. Foto: Bin
Kepala MTsN 1 Kota Bima, H. Arifin S.Ag. Foto: Bin

“Sebanyak 322 siswa yang mengikuti ujian telah mempersiapkan diri dengan baik. Seperti bimbingan belajar, try out, serta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan simulasi dan gladi bersih UNBK,” ujar Kepala MTsN 1 Kota Bima, H. Arifin Rabu (4/5).

MTsN 1 Siap Hadapi UNBK - Kabar Harian Bima

Dia jelaskan, persiapan yang paling penting pula tentunya sarana dan prasarana pendukung UNBK, mulai dari pengecekan alat piranti computer, jaringan internet hingga ke bagian teknis. Sehingga dalam pelaksanaan ujian berlangsung, dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Di tahun 2016, MTsN yang dipimpinnya dapat meraih kembali penghargaan sebagai sekolah jujur dan beritegritas dalam penyelenggaraan Ujian Nasional di tahun 2015 lalu. Tentunya telah dipersiapkan secara matang, melalui arahan dan bimbingan kepada seluruh siswa peserta ujian.

“Saya sudah memberikan bimbingan dan arahan, agar siswa harus jujur selama pelaksanaan UNBK berlangsung. Sehingga akan melahirkan mutu pendidikan yang berkualitas, serta siswa yang berakhlatul karimah melalui kejujuran yang hakiki,” tambahnya.

*Eric