Kabar Bima

Dua Anggota Dewan Kabupaten Adu Jotos

251
×

Dua Anggota Dewan Kabupaten Adu Jotos

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Rupanya bukan hanya preman saja  yang bisa saling pukul, anggota DPRD yang terhormat pun bisa menunjukan aksi serupa. Seperti yang ditunjukan oleh dua aorang nggota DPRD Kabupaten Bima, Nurdin M. Amin versus M. Aminullah saat rapat Badan Anggaran (Banggar), Senin (23/7) sekitar pukul 13.00 wita.

Dua Anggota Dewan Kabupaten Adu Jotos - Kabar Harian Bima
Ilustrasi / Foto: ranker.com

Pemicu aksi adu jotos kedua wakil rakyat tersebut lantaran perbedaan persepsi mengenai ketidak-hadiran pihak eksekutif (Pemerintah) saat rapat banggar. Menurut Maman sapaan akrab M. Aminullah yang berasal dari PAN harusnya pihak eksekutif hadir bersama dewan membahas anggaran rancangan APBD tahun 2013 menimbang agenda rapat sangat penting. Saran Maman ternyata tidak disetujui oleh duta PDI Perjuangan, Nurdin alias Digon.

Dua Anggota Dewan Kabupaten Adu Jotos - Kabar Harian Bima

Menurut Digon tidak penting hadirnya perwakilan pemerintah dalam proses pembahasan banggar bersama dewan, lantaran ditanggapi demikian, akhirnya saat rehat rapat terjadi perdebatan sengit antara keduanya. Maman yang kemudian emosi tiba-tiba bangun dan menghampiri Nurdin lantas memukul. Mendapatkan kejadian tersebut anggota dewan lain kemudian datang melerai dan berhasil memisahkan keduanya.

Nurdin yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, namun dirinya masih bingung, dirinya jatuh namun apakah lantaran terkena pukulan atau karena memang terpeleset, namun penjelasan dewan lain, dirinya mendapatkan pukulan. Atas kejadian tersebut Nurdin akhirnya melaporkan kejadian menimpanya kepihak kepolisian Resor Bima-Kota. Sementara itu Maman sampai saat ini belum bisa ditemui untuk dimintai konfirmasinya berkaitan dengan insiden ini. [BS]