Kabar Bima

Pendaftaran Balon Kepala Desa Soki Dibuka

213
×

Pendaftaran Balon Kepala Desa Soki Dibuka

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Beberapa desa di Kabupaten Bima saat ini mulai melaksanakan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak. Salah satunya, Desa Soki Kecamatan Belo. Terhitung sudah dua hari terakhir panitia Pilkades membuka tahapan pendaftaran Bakal Calon Kades Soki.

Warga saat mendaftar menjadi Bakal Calon Kepala Desa Soki.
Warga saat mendaftar menjadi Bakal Calon Kepala Desa Soki.

“Sampai Jum’at pagi tadi, sudah empat Bakal Calon Kades Soki yang mendaftar. Kami mendapatkan informasi akan dua figur yang akan mendaftar,” kata Ketua Panitia Pilkades Soki, Abdul Haris.

Pendaftaran Balon Kepala Desa Soki Dibuka - Kabar Harian Bima

Tahapan pendaftaran kata dia, akan berakhir Sabtu (7/5) besok. Kemudian hari berikutnya akan dilanjutkan dengan ferivikasi berkas pendaftaran para Bakal Calon Kades.

“Bakal Calon yang memenuhi syarat setelah dilakukan ferivikasi selanjutnya akan ditetapkan sebagai Calon Kades. Mereka inilah yang akan berkompetisi menjadi Kades Soki,” terangnya.

Untuk menyukseskan agenda Pilkades tersebut, Haris berharap dukungan dari masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban desa. Serta mempercayakan penyelenggaraan Pilkades kepada panitia yang telah dibentuk.

“InshaAllah, sebagai panitia kami akan menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, obyektif dan independen. Sehingga Pilkades yang dihasilkan tentunya akan berkualitas pula demi kemajuan Desa Soki,” tandasnya.

*Ady