Kabar Bima

Gerakan Nusantara Mengaji Kota Bima Meriah

291
×

Gerakan Nusantara Mengaji Kota Bima Meriah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Gerakan Nusantara Mengaji dilaksanakan serentak seluruh Indonesia hari ini, Minggu (8/5). Di Kota Bima, program yang diinisiasi Ketua Umum PKB H.A. Muhaimin Iskandar berjalan dengan meriah.

Penyerahan bantuan Al Quran untuk Program Nusantara Mengaji. Foto: Bin
Penyerahan bantuan Al Quran untuk Program Nusantara Mengaji. Foto: Bin

Koordinator wilayah Kota Bima, M. Irfan mengatakan, hari ini seluruh SMP, SMA dan Pondok Pesantren di Kota Bima melaksanakan hataman Al Quran, sebagai wujud nyata pelaksanaan program yang bertujuan untuk membantu sejumlah persoalan yang terjadi di Indonesia.

Gerakan Nusantara Mengaji Kota Bima Meriah - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah pelaksanaan Nusantara Mengaji di Kota Bima sangat meriah. Ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Bima dan Dinas Dikpora Kota Bima yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan program tersebut, Walikota Bima juga menyerahkan bantuan sebanyak 100 Al Quran 100 dan Juz Ama, Kementrian Agama Kota Bima juga menyerahkan bantuan sebanyak 100 Al Quran.

Peserta Nusantara Mengaji. Foto: Bin
Peserta Nusantara Mengaji. Foto: Bin

“Ini menandakan adanya respon Pemerintah Daerah yang sangat baik terhadap program Nusantara Mengaji,” katanya.

M. Irfan menjelaskan, Nusantara Mengaji ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Indonesia yang lebih maju, damai, dan sejahtera. Karena tidak mungkin penyelenggaraan pemerintah berjalan sendiri tanpa doa kepada Allah SWT.

Melalui doa mengkhatamkan Al-Quran sebanyak 300.000 kali adalah sebagai munajat, berdoa, memohon, keberkahan Al-Quran agar bangsa ini dimudahkan segala urusan rakyat dan seluruh usaha pemerintah, agar cepat dalam memajukan Indonesia, yang lebih maju dan berdaulat.

*Bin