Mayoritas Sekolah Lulus 90 Persen

Kota Bima, Kahaba.- Hasil ujian akhir tingkat SMA/MA Negeri dan Swasta se Kota Bima, telah diumumkan serentak Sabtu (9/4). Rata-rata sekolah memperoleh kelulusan diatas 90 persen, kecuali mereka yang tidak mengikuti ujian.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kasi Kurikulum dan PPK Dinas Dikpora Kota Bima Hanafi menjelaskan, tingkat kelulusan UN Tahun 2016 rata-rata diatas 90 persen.

“Berdasarkan hasil data yang telah diperoleh dan dikumpulkan, tingkat kelulusan SMA mencapai 91.53 persen, MA 98.82 persen dan SMK mencapai 93.44 persen,” sebutnya, Minggu (8/5).

Kepala SMKN 3 Kota Bima, Sanusin mengatakan, sebanyak 144 siswa yang mengikuti ujian, semuanya dinyatakan lulus.

“Sejak awal kami sudah mengantisipasi siswa yang tidak akan ikut ujian, dengan langsung menjemput siswa dirumahnya,” ujar Sanusin.

Selain itu, dua bulan terturut-turut sekolah melakukan les di sore hari, simulasi tiga tahap pelaksanaan UNBK, serta pembinaan siswa secara langsung dirumah.

“Alhamdulillah kerja keras itu terbayar, semua siswa lulus,” akunya bangga.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kota Bima dari 209 peserta ujian, yang lulus sebanyak 206 sedangkan tiga orang lainnya tidak lulus. Satu siswa dari awal tidak mengikuti semua mata pelajaran. Sedangkan dua oran lainnya, tidak mengikuti Ujian Sekolah hanya mengikuti UN saja.

Hal yang sama diungkapkan kepala SMAN 5 Kota Bima H. Sudirman, dari 160 siswa yang mengikuti Ujian Nasional (UN), hanya dua orang tidak lulus, dengan alasan tidak mengikuti rangkaian ujian yang digelar sekolah.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *