UN SMPN Sederajat Berjalan Lancar

Kota Bima, Kahaba.- Pelaksanaan UN tingkat SMPN sederajat di Kota Bima, Senin (8/5) berjalan dengan lancar. Pantauan tim yang terdiri dari jajaran Dinas Dikpora, Dewan Pendidikan dan pengawas dari pihak Provinsi NTB, tak ada ditemukan sejumlah kendala berarti.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Dari sekolah yang kita pantau, semuanya berjalan tertib dan aman. Tingkat kehadiran siswa juga hampir 100 persen,” ujar Asisten I Setda Kota Bima, Muhammad Farid.

Pelaksanaan UN berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 9 hingga 12 Mei, dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Semoga pelaksanaan awal ujian hingga akhir berjalan dengan lancar,” harapnya.

Sementara itu, pantauan Kahaba, dua sekolah yaitu SMPN 1 sebanyak 269 siswa dan SMPN 2 Kota Bima sebanyak 260 peserta, secara keseluruhan hadir mengikuti ujian.

“Seluruh siswa ikut UN, bahkan beberapa diantaranya kami jemput di rumah masing-masing siswa,” ujar Kepala SMPN 1 Kota Bima, Syaiful.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *