Nusantara Mengaji di NTB Sukses, Diikuti 42.315 Peserta

Mataram, Kahaba.- Kegiatan Nusantara Mengaji di Propinsi NTB telah dilaksanakan Sabtu (7/5) secara serentak di seluruh Indonesia. Dimulai pukul 20.00 Wita dan diakhiri Minggu (8/5) Pukul 19.55 Wita. Agenda nasional ini berjalan lancar dan diikuti sebanyak 42.315 peserta se-NTB.

Kegiatan Nusantara Mengaji di Salah Satu Sekolah di NTB.

Kegiatan Nusantara Mengaji di Salah Satu Sekolah di NTB.

Tersebar di 10 Kota dan Kabupaten, beberapa titik lokasi dilakukan di sejumlah pondok pesantren, mushola, masjid, balai pertemuan, rumah penduduk, rumah guru ngaji, rumah pejabat dan tempat lainnya yang tesebar pada 516 titik se-NTB dalam waktu 24 jam. Khataman Al Qu’ran telah dilakukan sebanyak 7.035 kali.

Koorwil NTB Nusantara Mengaji, Akhdiansyah melalui siaran persnya mengatakan, agenda nasional Nusantara Mengaji diinisiasi oleh Abdul Muhaimin Iskandar dan dilaksanakan Majelis Khataman dan Tahfidz (MATAN) Quran dengan struktur Organisasi Koornas, koorzon, koorwil dan Koorda se Indonesia.

Nusantara Mengaji jelasnya, merupakan agenda yang dihajatkan untuk mendoakan Negara Bangsa ini agar segera keluar dari situasi yang penuh kesusahan dan terciptanya kedamaian di Indonesia. Melalui agenda ini diharapkan Al Quran menjadi spirit kehidupan bangsa yang lebih toleran, damai, tanpa kekerasan, kebersamaan, kesetaraan, keadilan serta kesatuan yang utuh.

“Secara nasional sudah tercatat dilakukan khataman sejumlah 3.250.000 Khataman dan diikuti sekitar 3 Juta Penduduk Indonesia dari target 300.000 khataman,” terangnya.

Kegiatan ini diharapkannya berdampak secara spiritual sosial bagi kehidupan masyrakat NTB. Yakni membumikan spirit Quran dalam kehidupan sehari-hari, menjadikan Quran sebagai qiblat dan tata kehidupan pejabat, profesional, aktifis dan masyrakat umum, dengan tujuan terciptanya rasa kebersamaan, toleransi, keadilan, kesetaraan dan juga wujud rasa cinta sesama.

Walaupun acara ini tidak berlabel kepentingan partai tertentu, namun sebagai Inisiator Nusantara Mengaji pihaknya menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga acara berjalan sukses.

“Terimakasih atas dukungan dari semua pihak yang telah mendukung dengan penuh keikhlasan atas terselenggaranya acara ini,” ujarnya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *