Hari Pertama dan Kedua UN Tingkat SMP, Lancar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hari pertama dan kedua pelaksanaan UN yang diikuti 132 SMP dan 50 MTs  di Kabupaten Bima, berjalan dengan lancar. Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai kekurangan soal atau masalah lain yang menjadi kendala.

Bupati Bima saat meninjau UN SMP Sederajat. Foto: Hum

Bupati Bima saat meninjau UN SMP Sederajat. Foto: Hum

“Alhamdulillah semua berjalan dengan aman dan lancar, semoga di hari terakhir juga lancar,” harap Kasi Kurikulum Bidang Dikmen Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Fatahurrahman Selasa (10/5).

Kata dia, berdasarkan jadwal pelaksanaan UN SMP sederajat, jumlah siswa yang mengikuti UN tingkat SMP sebanyak 7.855 dan MTS 2.150, dengan jumlah keseluruhan 9.985. Ujian berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 9-12 Mei 2016.

Dirinya juga berharap pelaksanaan UN selama empat hari ini dapat berlangsung sesuai dengan yang diprogramkan, dan mampu mencerminkan mutu dan kompetensi peserta didik.

“Semoga pelaksanaan UN ini dapat dilaksanakan dengan jujur dan berintegritas tinggi, agar mampu mengukur pemetaan pendidikan khususnya di Kabupaten Bima,” tandasnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *