Kabar Bima

IBI Layani KB Gratis dan Deteksi Dini Kanker dengan IVA

215
×

IBI Layani KB Gratis dan Deteksi Dini Kanker dengan IVA

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati usia ke-65, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Bima menggelar bakti sosial dengan memberikan pelayanan KB Gratis dan deteksi dini kanker dengan IVA secara gratis.

Kegiatan IBI melayani KB Gratis dan Deteksi Dini Kanker. Foto: Hum
Kegiatan IBI melayani KB Gratis dan Deteksi Dini Kanker. Foto: Hum

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan BPPKB Kota Bima berlangsung di Puskesmas Penanae Kota Bima, Rabu pagi (11/5). Dalam kegiatan tersebut ratusan warga antusias mengikuti program KB gratis.

IBI Layani KB Gratis dan Deteksi Dini Kanker dengan IVA - Kabar Harian Bima

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali melalui siaran persnya mengatakan, kegiatan tersebut tidak dipungut biaya sepeser pun. Dalam pelayannya, ada beberapa pelayanan yang diberikan yaitu KB menggunakan, Implant, IUD, suntik, PIL serta Kondom.

Tujuan dari kegiatan tersebut guna meminimalisir resiko penyakit kanker leher rahim yang memang sangat tinggi para wanita. Penyebab kanker serviks sendiri akibat seringnya wanita gonta ganti pasangan. Maka dari itu dengan diadakannya pelayanan KB, diharapkan bisa mengurangi resiko terkena penyakit tersebut.

Kegiatan ini juga dihadiri dan didukung pula oleh BKKBN Provinsi NTB, PKK Kota Bima, Muslimah NW, dan Kodim 1608 Bima. Dengan diadakannya kegiatan ini selain bisa membantu masyarakat juga bisa menjadi bagian dalam memberikan pelayanan di bidang kesehatan kepada masyarakat.

*Bin/Hum