BKD Terima 15 Berkas PNS Ajukan Cerai

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 15 PNS Lingkup Pemerintah Kota Bima mengajukan perceraian di Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Pengajuan perceraian tersebut, merupakan yang tertinggi pada triwulan pertama tahun 2016, di banding tahun-tahun sebelumnya.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Kami telah menerima 15 berkas permohonan perceraian, semuanya didominasi oleh wanita,” ujar Kabid Pembinaan dan Pengembangan Pegawai (P2P) BKD Kota Bima, Ichwansyah, Rabu (11/5).

Pengajuan permohonan perceraian tersebut, dilandasi berbagai macam alasan. Diantaranya kurang harmonis dalam berkomunikasi, perselingkuhan hingga KDRT.

Dari 15 PNS yang mengajukan permohonan, 5 diantaranya sudah diberikan rekomendasi persetujuan perceraian. Karena berdasarkan upaya mediasi dan kekeluargaan, hubungan pasangan tersebut sudah tidak bisa diselamatkan.

Selain menangani permohonan kasus perceraian, pihaknya saat ini juga tengah menangani berbagai macam kasus pelanggaran tugas, seperti asusila, penganiayaan dan indisipliner.

“Semua kasus tersebut sebagian masih diproses dan sebagian lainnya sudah ditangani dan telah diberikan sanksi bagi yang melanggar,” tambahnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *