Lakpesdam PBNU Monev Program Peduli di Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pimpinan Pusat Lakpesdam PBNU selama empat hari terakhir melaksanakan agenda Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Peduli di Kabupaten Bima. Mulai Jum’at (6/5) berakhir pada Senin (9/5) kemarin.

Lakpesdam PBNU saat Monev di Desa Oi Bura-Tambora. Foto : Ady

Lakpesdam PBNU saat Monev di Desa Oi Bura-Tambora. Foto : Ady

Kunjungan Monev ini diwakili Sekretaris Lakpesdam PBNU, Marzuki Wahid dan Project Officer (PO) Program Peduli, Abi S Nugroho. Di Kabupaten Bima, program yang sudah memasuki tahun kedua ini dilaksanakan PC Lakpesdam NU Bima. Sasaran program yakni di Desa Oi Bura Kecamatan Tambora.

“Program Peduli ini merupakan kerjasama Lakpesdam PBNU dengan The Asia Foundation (TAF) dan saat ini sudah memasuki tahun kedua dengan isu penguatan desa,” jelas Ketua Pelaksana Program PC Lakpesdam NU Bima, Abdul Haris kemarin.

Beberapa agenda yang dilaksanakan Lakpesdam PBNU selama empat hari di Bima, diantaranya bertemu dengan stakeholder yang ikut mendukung program. Dalam hal ini, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bima, Andi Sirajudin.

“Pertemuan ini guna menyerap informasi mengenai capaian program Lakpesdam NU Bima terkait layanan kependudukan di Desa Oi Bura. Alhmadulillah, dukungan dari Catatan Sipil sangat diapresiasi Lakpesdam PBNU,” terangnya.

Pertemuan silaturrahmi juga dilakukan dengan PCNU dan Badan Otonom (Banom) NU di Bima untuk menyatukan persepsi mengawal kemajuan Kabupaten Bima. Agenda ini dihadiri Wakil Ketua PCNU Kabupaten Bima, H Muchlis (Mantan Sekda Kabupaten Bima, Sekretaris PCNU Kabupaten Bima, H Muslim serta sejumlah Banom NU.

Untuk mengetahui lebih jauh, pelaksanaan dan capaian program Lakpesdam PBNU pada hari berikutnya berkunjung langsung ke Desa Oi Bura Kecamatan Tambora. Di lokasi program ini digelar Focus Group Discusion (FGD) untuk mendengarkan cerita perubahan dari warga dan Kader Damai Lereng Tambora.

“Warga dan kader berdikusi banyak tentang program peduli. Mereka semuanya mengapresiasi sejumlah program yang telah dilaksanakan Lakpesdam. Terutama layanan kependudukan, layanan kesehatan dan sekolah desa,” tandas Haris.

Pada hari terakhir kunjungan, Lakpesdam PBNU menyempatkan diri untuk silaturrahmi dengan Ulama sekaligus Tokoh NU Bima, KH Muhammad Hasan yang juga Ayahanda Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Hamdan Zoelva.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *