Pemkab Bima Peringati lsra’ Mi’raj

Kabupaten Bima, Kahaba.- Isra Mi’raj Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima  yang dirangkaikan dengan sosialisasi pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bima Jumat (13/5).

Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer saat menyampaikan sambutan acara Isra' Mi'raj. Foto: Hum

Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer saat menyampaikan sambutan acara Isra’ Mi’raj. Foto: Hum

Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah daerah memandang bahwa Isra Mi’raj merupakan satu wahana penting untuk terus  menegakkan syiar Islam, bagi seluruh jajaran aparatur Pemerintah Daerah.

Hal ini selaras dengan  visi dan misi pembangunan daerah yaitu terwujudnya pembangunan Kabupaten Bima Yang RAMAH. Khususnya aspek Religius yang dihajatkan untuk membangun pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima yang mengedepankan nilai religius dalam bermasyarakat melalui dua program prioritas di bidang keagamaan yaitu Jumat Khusyu dan membumikan Al-Quran.

Untuk optimalisasi pelaksanaan program Jumat Khusyu, Bupati Bima telah mengeluarkan Instruksi Nomor 2 Tahun 2016 untuk membentuk Majelis Taklim, memberikan Tausiah Ba’da Shalat Magrib, Tadarus Al-Quran Ba’da Isya, melakukan Tablig Dzikir Akbar Subuh dan  menggerakkan Jumat Bersih untuk menghadapi Jumat Khusyu.

“Itulah sebabnya tema yang diangkat pada peringatan tahun ini yaitu, Melalui Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan MTQ Nasional Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Serta Aktualisasi Visi Bima RAMAH,” ujarnya.

Kata dia, dari iman dan taqwa memberi pengaruh pada pribadi umat, terutama aparatur untuk senantiasa bekerja dengan ikhlas, tanpa pamrih dan hanya mengharapkan keridhaan Allah SWT. Orang yang beriman akan senantiasa konsisten untuk memenuhi kewajibannya. Oleh karena itu  dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj 1437 Hijriah tingkat kabupaten Bima ini,  Wabup Dahlan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kualitas Iman dan takwa kepada Allah SWT.

Berkaitan dengan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-26 yang akan berlangsung pada 30 Juli sampai dengan 6 Agustus 2016 mendatang di Mataram, sambung Dahlan Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Bima siap mendukung sepenuhnya penyelengaraan event bernuansa keagamaan tingkat nasional tersebut.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *