Berantas Narkoba, Pemerintah, Aparat dan Masyarakat Harus Sungguh-Sungguh

Kota Bima, Kahaba.- Geliat Pemerintah Kota Bima ingin mewujudkan daerah bebas Narkoba juga mendapat respon dari DPRD Kota Bima. Namun, keinginan itu pun tidak akan terwujud dengan maksimal, jika tidak dilakukan dengan sungguh-sungguh, baik itu dari Pemerintah, Aparat juga dari Masyarakat.

Anggota DPRD Kota Bima, Khalid. Foto: Bin

Anggota DPRD Kota Bima, Khalid. Foto: Bin

Anggota DPRD Kota Bima, Khalid mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah ingin mewujudkan Kota Bima Bebas Narkoba. Namun, keinginan itu harus dilakukan dengan sungguh – sungguh.

Bentuk kesungguhan yang dimaksud seperti, melalui regulasi dan kewenangan bisa melakukan sesuatu yang lebih banyak dan luas, agar Narkoba benar – benar diberantas. Begitupun yang harus dilakukan oleh Aparat.

Menurut Walid – Sapaan akrabnya – belum maksimalnya basmi barang haram tersebut, karena aparat juga belum sungguh – sungguh. Bentuk ketidaksungguhan tersebut seperti, yang ditangkap itu hanya pemakai dan bandar kecil. Sementara bandar besar, masih berkeliaran.

“Masyarakat juga harus sungguh-sungguh. Bentuk kesungguhan itu, peka dan peduli terhadap kondisi sosial. Jika memang ditemukan pengedar dan pengguna Narkoba, tanggap dan cepat melapor ke aparat,” ujarnya, Senin (16/5).

Untuk itu, memberantas Narkoba, harus dilakukan oleh seluruh pihak, tidak hanya Aparat dan Pemerintah, tapi seluruh elemen masyarakat. Jika semua elemen tersebut sungguh-sungguh, maka membasmi Narkoba bukan hal yang tidak mungkin.

“Narkoba kini sudah menjadi bahaya laten. Jika tidak sungguh – sungguh dibasmi, maka masa depan generasi akan hancur,” tegasnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *