Polres Bima Gelar Apel Operasi Patuh Gatarin 2016

Kabupaten Bima, Kahaba.- Polres Bima menggelar Apel Operasi Patuh Gatarin, Senin (16/5) di lapangan upacara Polres Bima. Apel dipimpin Wakapolres Bima Kompol Arif Harsono,SIK dan  menyampaikan amanah Kapolda NTB terkait tujuan dasar dari Operasi yang akan dilaksanakan selama 14 hari.

Apel Operasi  Patuh Gatarin 2016. Foto: Deno

Apel Operasi Patuh Gatarin 2016. Foto: Deno

Arif Harsono menyampaikan, Operasi Patuh Gatarin 2016 sesuai bertujuan untuk menetralisir angka kecelakaan yang cukup banyak di wilayah Polda NTB. Maka seluruh jajaran Polisi se NTB harus melaksanakan operasi tersebut selama 14 hari, mulai dari tanggal 16 mei-29 mei 2016.

“Jika kita simak dari data kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama tahun 2015, jumlahnya sangat memprihatinkan. Dari 45 kali kecelakaan, telah menelan korban jiwa sebanyak 14 orang, 59 orang luka-luka, dan kerugian material sebanyak Rp 38.650.000,” sebutnya.

Dengan melaksanakan operasi tersebut, sambungnya, agar menjamin perasaan aman dan nyaman bagi seluruh warga yang beraktifitas di jalan raya, baik sebagai pengemudi maupun penumpang.

Kata dia, fungsi yang dikedapankan dalam operasi ini adalah fungsi lalu lintas, yang didukung fungsi operasional Kepolisian lainnya. Dengan sasaran penegakan hukum dibidang lalu lintas melalui, penindakan pelanggaran Helm SNI, penindakan tidak memakai sabuk pengaman, penindakan pelanggaran rambu-rambu.

Tidak hanya itu, penindakan lain seperti pelanggaran tanda nomor kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan spek, penindakan pelanggaran melawan arus, dan penindakan pelanggaran kendaraan bermotor bak terbuka yang memiliki muatan yang tidak sesuai dengan peruntukan.

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *