ASN Terlambat Ngantor Dimarahi Sekda

Kota Bima, Kahaba.- Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bima yang terlambat hadir kembali ke kantor setelah jam istirahat siang, Senin (16/5) dimarahi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Bima HM. Rum.

Sekda Kota Bima saat memberikan pembinaan kepada ASN malas ngantor. Foto: Eric

Sekda Kota Bima saat memberikan pembinaan kepada ASN malas ngantor. Foto: Eric

Terlihat wajah geram dari Rum saat melihat puluhan ASN yang terlambat masuk kembali ke kantor. Sejumlah ASN juga terlihat kikuk saat Sekda menghadang mereka hendak masuk kembali ke Kantor Walikota Bima.

“Sudah dua kali saya melihat kalian datang terlambat, apa kalian tidak malu,” ujar Rum memarahi ASN didepan pintu kantor Walikota Bima.

Rum seolah menumpahkan kekesalan kepada para pegawai Lingkup Sekretariat Daerah (Setda), dan berjanji akan memberikan sanksi tegas kepada ASN yang telat kembali ke kantor sebanyak tiga kali. Karena sifat malas tersebut, akan membawa dampak buruk bagi kinerja.

“Saya takut ASN yang rajin, ikut-ikutan yang malas. Sehingga pekerjaan terbengkalai dan pelayanan terganggu,” tutur mantan Kepala Dinas PU ini.

Kedepan selaku pimpinan ASN, Rum akan kembali melakukan sidak baik pagi maupun sore hari. untuk melihat tingkat kehadiran pegawai, dan dapat menindak tegas aparatur yang malas bekerja.

Sementara itu, salah satu pegawai yang dimintai komentarnya, mengaku ia terlambat kembali ke kantor karena harus memasak dan melayani suami pulang kerja.

“Saya harus memasak buat suami, sehingga terlambat kembali ke kantor,” kata wanita berkurudung sembari menutup wajahnya dan bergegas naik ke lantai dua kantor Walikota Bima.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *