Waspadai Proxy War, TNI Gelar Komunikasi dengan Masyarakat

Kota Bima, Kahaba.- Kodim 1608 Bima, menggelar Komunikasi sosial dengan masyarakat Kota dan Kabupaten Bima di Paruga Na’e Kota Bima, Selasa (17/5). Kegiatan tersebut mengangkat Tema ’Melalui Komunikasi Sosial TNI, Kita Jalin Silahturahmi Antara TNI dengan Komponen Masyarakat dalama Rangka Mewaspadai Proxy War, dengan Membangun Karakter Bangsa Guna Memperkuat Ketahanan Wilayah Nasional.

Kasdim 1608 Bima Mayor Inf. Zaelani saat memberikan sambutan. Foto: Noval

Kasdim 1608 Bima Mayor Inf. Zaelani saat memberikan sambutan. Foto: Noval

Hadir pada acara tersebut, Walikota Bima, Wakil Bupati Bima, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Pabam IV Komsos Mabes TNI, Kapolres Bima Kota, Toga, Toma, Pemuda, LSM, siswa SMP dan SMA perwakilan se Kota Bima.

Kasdim 1608 Bima Mayor Inf. M. Jalal mengatakan, acara ini merupakan kegiatan TNI yang sangat fundamental, untuk membangun komunikasi secara langsung dengan masyarakat. Sehingga, TNI bisa mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat.

”Semoga dalam kegiatan ini semua elemen dapat menyerap apa saja yang akan dibahas nanti,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Bima adalah masyarakat yang dikenal santun dan harmoni. Hanya saja, Bima dimata daerah lain sudah terlanjur dikenal masyarakat yang sering melakukan hal-hal yang mengarah ke konflik.

”Sesungguhnya, masyarakat kami cinta damai. Buktinya, saat bapak Presiden datang ke Bima masyarakat sangat senang,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer, mengapresiasi kegiatan yang digelar TNI tersebut. Apalagi melibatkan siswa serta semua elemen masyarakat.

”Siswa harus diberikan bekal agar ketika menginjak usia dewasa tidak lagi melakukan hal-hal yang diluar batas,” katanya.

Kegiatan ini, menurutnya, mengajarkan bagaimana cara menjalin komunikasi secara aktif. Dia berharap, TNI kedepan terus melakukan hal yang sama, agar masyarakat terutama siswa.

”Selaku Pemerintah kami sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan TNI,” katanya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Proxy War oleh Pabam IV Komsos Mabes TNI Kolonel Kav Achmad Said.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *