Ruangan Kantor BPMDes Kosong, Wabup Kesal

Kabupaten Bima, Kahaba.- Inspeksi Mendadak (Sidak) Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer di BPMDes Kabupaten Bima, Selasa (17/5) membuatnya kesal. Bagaimana tidak, saat Sidak malah banyak pegawai meninggalkan ruangan, sebagian pegawai asik duduk santai di luar.

Wakil Bupati Bima saat cek absen pegawai di BPMDes. Foto: Noval

Wakil Bupati Bima saat cek absen pegawai di BPMDes. Foto: Noval

Sidak yang dimulai sekitar pukul 10.30 Wita itu praktis membuat sejumlah pegawai yang tengah asik duduk di luar kaget dan gugup. Ruang kerja Kepala Badan, Kepala Bidang hingga ruangan Kasubag terlihat kosong. Bahkan, saat Wagup mengecek absensi hadir para pegawai, tidak menemukan keterangan.

”Kalau keluar masuk Kantor itu harus ada keterangan yang jelas. Ini bukan rumah pribadi, ini kantor tempat melayani masyarakat,” tegas Dahlan dengan nada kesal.

Usia melihat langsung kondisi kantor BPMdes. Wabup menilai, prilaku itu akan menyebabkan tergganggunya pelayanan. Sebab, baik dan buruknya pelayanan tergantung tingkat kedisiplinan pegawai.

”Kalau sistemnya buruk seperti ini, jangan harap bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” katanya.

Dahlan mengaku, dalam waktu dekat akan memanggil Kepala BPMDes untuk klarifisikasi. Sekaligus melakukan pembinaan dan diberikan sanksi ringan atas kejadian tersebut.

”Secepatnya saya akan panggil Kepala BPMDes atas kejadian yang memalukan ini,” ucapnya.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *