Kabar Bima

Wabup dan BNN Bahas Rencana Tes Urine ASN

232
×

Wabup dan BNN Bahas Rencana Tes Urine ASN

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wakil Bupati Bima, Dahlan M. Noer dan Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Bima, membahas soal rencana Tes Urine terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bima. Wabup yang mengunjungi BNNK Bima Selasa (17/5) siang, langsung disambut hangat Kompol Jolmadi.

Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer saat menyampaikan sambutan acara Isra' Mi'raj. Foto: Hum
Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer saat menyampaikan sambutan acara Isra’ Mi’raj. Foto: Hum

Pertemuan yang berlangsung beberapa menit tersebut, membahas tentang rencana Pemerintah Kabupaten Bima untuk menggelar Tes Urine secara massal beberapa bulan ke depan.

Wabup dan BNN Bahas Rencana Tes Urine ASN - Kabar Harian Bima

“Dalam pertemuan singkat ini, kami membahas dan menindaklanjuti hasil Rapat koordinasi dengan Pemrov beberapa waktu lalu. Salah satunya mengenai pelaksanaan Tes Urine,” ungkap orang nomor dua di Kabupaten Bima ini.

Pihaknya, juga membahas tentang kebutuhan angagran yang akan digunakan untuk pelaksanaan tes urine. Pasalnya, anggaran penyelenggaraan tes urine ini terbilang besar karena akan disesuaikan dengan jumlah ASN yang banyak di Kabupaten Bima.

”Hampir seribuan orang yang akan dites urinenya. Soal waktu dan tempatnya masih rahasia dan dilakukan secara mendadak nantinya,” jelas Wabup yang akrab disapa Baba Leo ini.

Pada kesempatan itu, Wabup dan Kepala BNNK Bima juga memanfaatkan waktu untuk membahas sejumlah program yang bisa disinergikan dengan program BNNK setempat. Salah satunya mengkampanyekan gerakan anti narkoba di sekolah – sekolah se-Kabupaten Bima.

Rencananya kata Wabup, setiap Senin, tim dari BNNK akan bertindak sebagai inspektur upacara. Sekaligus sosialisasi gerakan anti narkoba terhadap ASN dan Pegawai Pemkab Bima hingga masuk ke sekolah – sekolah.

“Ini bertujuan agar Kabupaten Bima betul-betul bisa Zero dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba,” tambahnya.

*Noval