Digugat Samsul, DPRD Tak Gentar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyati mengaku tak gentar dan siap menghadapi gugatan Samsul M Noer secara kelembagaan. Pihaknya merasa sudah sesuai aturan mengeluarkan surat ke KPU meminta nama calon Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Partai Demokrat di Dapil I tersebut.

Kantor DPRD Kabupaten Bima

Kantor DPRD Kabupaten Bima

“Meminta nama calon PAW dari Partai Demokrat untuk Dapil I ke KPU itu bukan pelanggaran. Justeru kewajiban lembaga, karena menindaklanjuti pengajuan dari Partai Politik,” tegas Duta PAN ini di ruang kerjanya, kemarin.

Dokumen pengajuan PAW dari  Parpol terangnya, telah diverifikasi dengan cermat dan teliliti. Setelah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat baru ditindaklanjuti dengan surat.

“KPU wajib menyikapi surat itu dalam kurun waktu lima hari. Termasuk melakukan klarifikasi kepada Anggota Dewan yang diajukan untuk di PAW,” jelas dia.

Poin hasil klarifikasi itu telah dilampirkan KPU bersama nama calon PAW, sesuai permintaan dewan. Namun lantaran digugat di Pengadilan Negeri Raba Bima, sesuai aturan proses PAW dari Demokrat itu tidak bisa dilanjutkan. Sampai ada keputusan inkrah dari PN Raba Bima atas gugatan tersebut.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *