Wawali Bima Buka Bimtek Peningkatan Kompetensi Tenaga Medis

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin membuka Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Medis yang digelar BKD Kota Bima, di Aula SMKN 3 Kota Bima, Selasa (17/5).

Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin. Foto: Hum

Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin. Foto: Hum

Kepala BKD Kota Bima, H. Supratman dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan Bimtek untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas pelayanan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang medis, agar dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Tenaga medis dan paramedis diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan standar yang optimal melalui pendekatan layanan holistik yang meliputi aspek biologis, psikologis, sosial, spiritual, dan intelektual.

“Bimtek diikuti 30 peserta tenaga medis dan paramedis dan akan berlangsung selama 3 hari, yaitu tanggal 17-19 Mei 2016, dengan menghadirkan narasumber Widya Iswara Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Asisten III Setda Kota Bima, dan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bima,” sebutnya melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali.

Sementara itu, Wakil Walikota mengapresiasi pihak BKD yang menyelenggarakan kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan Bimtek menghasilkan outcome yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap dinas terkait dapat mengalokasikan anggaran untuk menyekolahkan tenaga medis agar ada peningkatan kualitas pelayanan di bidang kesehatan,” pintanya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *