Kabar Bima

Wawali Bima Buka Bimtek Peningkatan Kompetensi Tenaga Medis

233
×

Wawali Bima Buka Bimtek Peningkatan Kompetensi Tenaga Medis

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin membuka Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Medis yang digelar BKD Kota Bima, di Aula SMKN 3 Kota Bima, Selasa (17/5).

Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin. Foto: Hum
Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin. Foto: Hum

Kepala BKD Kota Bima, H. Supratman dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan Bimtek untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas pelayanan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang medis, agar dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Wawali Bima Buka Bimtek Peningkatan Kompetensi Tenaga Medis - Kabar Harian Bima

Tenaga medis dan paramedis diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan standar yang optimal melalui pendekatan layanan holistik yang meliputi aspek biologis, psikologis, sosial, spiritual, dan intelektual.

“Bimtek diikuti 30 peserta tenaga medis dan paramedis dan akan berlangsung selama 3 hari, yaitu tanggal 17-19 Mei 2016, dengan menghadirkan narasumber Widya Iswara Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Asisten III Setda Kota Bima, dan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bima,” sebutnya melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali.

Sementara itu, Wakil Walikota mengapresiasi pihak BKD yang menyelenggarakan kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan Bimtek menghasilkan outcome yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap dinas terkait dapat mengalokasikan anggaran untuk menyekolahkan tenaga medis agar ada peningkatan kualitas pelayanan di bidang kesehatan,” pintanya.

*Bin/Hum