Bulog Bima Tulang Punggung Pemenuhan Stock Pasar Bawang Nasional

Kota Bima, Kahaba.- Bulog Divre NTB melalui Subdivre II Bima diberikan target untuk pemenuhan stock Pasar Nasional, untuk memenuhi kebutuhan dan stabilisasi harga Bawang Merah sebanyak 750 Ton.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Bima Raden Gunadharma.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Bima Raden Gunadharma.

Kepala Bulog Subdivre II Bima Raden Gunadharma mengatakan, tugas dan target yang diberikan Pemerintah Kepada Bulog sampai bulan Juni sebanyak 750 ton. Tantangan tersebutpun dijawab dengan gerak yang baik.

“Kami langsung menyambangi Petani dan dibuktikan dengan pengiriman perdana pada tanggal 13 Mei 16 sebanyak 16 Ton dan pengiriman kedua pada tanggal 15 Mei 16 sebanyak 60 Ton,” katanya, Rabu (18/5).

Diakui Awang, pria berkacamata itu biasa disebut, kegiatan tersebut bekerjasama dengan Kementan RI dan TNI AD. Pengiriman Bawang Merah pun akan terus di upayakan setiap 2 hari sekali.

Wilayah yang sudah diserap oleh Bulog Subdivre Bima, sebutnya seperti Desa Keli, Risa, Tenga, Sape, Sakuru Kabupaten Bima.

“Bulog membeli 20 ribu/Kg, dengan kering Askip dan kualitas Grade A,” tuturnya.

Selain tugas untuk stabilisasi harga bawang di tingkat pasar, sambungnya, Bulog juga berkeinginan untuk memberantas Kartel – Kartel dan Tengkulak yang memainkan harga tingkat petani. Selain itu, juga bertujuan mensejahterakan petani bawang.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *