HMI Bima Gelar LK II Tingkat Nasional

Kota Bima, Kahaba.- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima, Rabu (17/5) pagi membuka Latihan Kader (LK) II tingkat nasional. Pembukaan Intermediate Training dengan tema ‘Cetak Biru Tuhan’ ini dilaksanakan di Convention Hall Paruga Nae Kota Bima.

LK II HMI Bima Tingkat Nasional. Foto: Ady

LK II HMI Bima Tingkat Nasional. Foto: Ady

Pembukaan ini dihadiri Wakil Ketua DPD RI, Prof Farouk Muhammad, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyati, Ketua KAHMI Kota dan Kabupaten Bima, Alumni HMI, Kader, KNPI dan sejumlah OKP.

Ketua Umum HMI Cabang Bima, Gufran dalam sambutannya mengatakan, LK II rencananya,akan diadakan mulai Tanggal 18-26 Mei bertempat di Home Stay Tambora Kelurahan Penaraga Kota Bima. Kegiatan kaderisasi ini tak hanya diikuti peserta dari berbagai komisariat di Kota dan Kabupaten Bima, tetapi juga melibatkan delegasi peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyiapkan kader HMI berintegritas, intelektual dan religious sebagai calon pemimpin bangsa dan daerah,” terangnya.

Kader yang dilatih kata dia, nantinya diharapkan menjadi generasi unggul untuk bersaing dan mengisi berbagai bidang. Serta memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga kepada bangsa dan Negara.

Sementara itu, Ketua KAHMI Kabupaten Bima, H Supratman mengatakan, kader HMI dan alumni selama ini telah banyak berkiprah untuk kemajuan bangsa. Mengisi berbagai bidang dan aspek kehidupan. Mulai dari politik, ekonomi, budaya, akademik, agama dan birokrasi. Kapasitas mereka teruji setelah melalui proses kaderisasi yang matang di organisasi.

“Karena itulah, LK II merupakan wadah untuk menggodok generasi bangsa menjadi calon pemimpin sehingga penting diikuti oleh para kader HMI,” tuturnya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *