Kemarin Malam, Bulog Kirim Lagi Bawang Merah 117 Ton

Kota Bima, Kahaba.- Setelah mengirim Bawang Merah tanggal 13 Mei sebanyak 16 Ton, dan 56 Ton pada tanggal 15 Mei, Bulog Sub Divre II Bima mengirim Barang Merah sebanyak 117 Ton,  Rabu (18/5) malam.

Kepala Bulog Sub Divre II Regional Bima, Raden Gunadharma. Foto: Bin

Kepala Bulog Sub Divre II Regional Bima, Raden Gunadharma. Foto: Bin

“Malah kami berencana akan mengirim lagi pada hari Minggu pekan ini sekitar 140 Ton. Sehingga mencapai target yang diberikan Pemerintah Pusat hingga awal Ramadan sebanyak 750 ton,” sebut Kepala Bulog Sub Divre II Bima, Raden Gunadharma, Kamis (19/5).

Kata dia, jika dilihat dari ketersediaan Bawang Merah di Bima, pihaknya mampu mendistribusikannya sesuai target., terlebih program tersebut dibantu penuh oleh TNI.

Ia juga mengakui, kualitas Bawang Merah Bima kini digemari oleh Kalimantan, Papua, Jogja, NTT dan Sumatera. Di Jogja saja, warga disana tidak terlalu suka dengan Bawang Merah Jawa, seperti di Brebes dan Nganjuk.

“Ini luar biasa. Artinya dengan tata niaga yang dikelola Bulog, Bawang Merah Bima mendapat respon pasar yanga sangat baik. Apalagi sekarang Bima menjadi tulang punggung pemasok Bawang Merah nasional,” katanya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *