Kabar Bima

Kemarin Malam, Bulog Kirim Lagi Bawang Merah 117 Ton

221
×

Kemarin Malam, Bulog Kirim Lagi Bawang Merah 117 Ton

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah mengirim Bawang Merah tanggal 13 Mei sebanyak 16 Ton, dan 56 Ton pada tanggal 15 Mei, Bulog Sub Divre II Bima mengirim Barang Merah sebanyak 117 Ton,  Rabu (18/5) malam.

Kepala Bulog Sub Divre II Regional Bima, Raden Gunadharma. Foto: Bin
Kepala Bulog Sub Divre II Regional Bima, Raden Gunadharma. Foto: Bin

“Malah kami berencana akan mengirim lagi pada hari Minggu pekan ini sekitar 140 Ton. Sehingga mencapai target yang diberikan Pemerintah Pusat hingga awal Ramadan sebanyak 750 ton,” sebut Kepala Bulog Sub Divre II Bima, Raden Gunadharma, Kamis (19/5).

Kemarin Malam, Bulog Kirim Lagi Bawang Merah 117 Ton - Kabar Harian Bima

Kata dia, jika dilihat dari ketersediaan Bawang Merah di Bima, pihaknya mampu mendistribusikannya sesuai target., terlebih program tersebut dibantu penuh oleh TNI.

Ia juga mengakui, kualitas Bawang Merah Bima kini digemari oleh Kalimantan, Papua, Jogja, NTT dan Sumatera. Di Jogja saja, warga disana tidak terlalu suka dengan Bawang Merah Jawa, seperti di Brebes dan Nganjuk.

“Ini luar biasa. Artinya dengan tata niaga yang dikelola Bulog, Bawang Merah Bima mendapat respon pasar yanga sangat baik. Apalagi sekarang Bima menjadi tulang punggung pemasok Bawang Merah nasional,” katanya.

*Bin