Kabar Bima

KPU Kota Bima Gelar Upacara Harkitnas

225
×

KPU Kota Bima Gelar Upacara Harkitnas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- KPU Kota Bima melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108 tahun 2016, di halaman kantor setempat, Jum’at (20/5). Upacara diikuti empat Komisioner KPU Kota Bima, Sekretaris, para Kasubbag dan seluruh staf di lingkungan KPU Kota Bima.

Upacara Harkitnas yang digelar KPU Kota Bima. Foto: KPU Kota Bima
Upacara Harkitnas yang digelar KPU Kota Bima. Foto: KPU Kota Bima

Upacara dilaksanakan berdasarkan Surat KPU Republik Indonesia Nomor : 566/SJ/V/2016 tertanggal 16 Mei 2016 perihal pelaksanaan Upacara Hari Kebangkitan Nasional. Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua KPU Kota Bima, Bukhari.

KPU Kota Bima Gelar Upacara Harkitnas - Kabar Harian Bima

Pada Upacara Harkitnas kali ini,  Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, tema hari kebangkitan Nasional ke-108 adalah “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewuiudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter”.

“Setiap tahunnya pada tanggal 20 Mei, bangsa kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional, hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang ditandai dengan kelahiran organisasi Budi Oetomo pada tahun 1908,” ujar Ketua KPU melalui siaran persnya.

Kebangkitan Nasional merupakan bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.

“Sebuah organisasi yang bergerak dibidang sosial yang menjadi cikal bakal gerakan yang bertujuan untuk mencapai kemerdekaan Indonesia,” tuturnya.

*Bin/HumKPU