Peringati Isra Mi’raj, MAN 1 Gelar Lomba

Kota Bima, Kahaba.- Bentuk kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW, MAN 1 Kota Bima memperingati Isra dan Mi’raj dengan menggelar sejumlah lomba. Lomba tersebut, bertujuan menanamkan kepada siswa untuk selalu cinta dan meneladani sikap Rasul serta mengetahui sejarahnya.

Lomba pada peringatan Isra' Mi'raj yang digelar MAN 1 Kota Bima. Foto: Eric

Lomba pada peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar MAN 1 Kota Bima. Foto: Eric

Kepala MAN 1 Kota Bima, H. Syahruddin mengatakan, waktu perlombaan dilaksanakan lebih dari seminggu, sejak 12 hingga 21 Mei. Adapun jenis lomba yang diikuti siswa yaitu, lomba pidato bahasa arab, lomba pidato tiga bahasa, bercerita tentang sejarah islam termasuk Israj Mi’raj dan berbagai lomba lainnya.

“Alhamdulillah, selama perlombaan berjalan lancar. Hasil lomba akan diumumkan pada pekan depan, untuk pemenang akan diberikan hadiah dan piagam penghargaan,” ujarnya, Jumat (20/5).

Untuk menjamin perlombaan berjalan dengan baik, pihaknya memilih juri dari berbagai bidang keahlian mengajar. Sehingga saat memberikan penilaian, terjamin keakuratan, dan kompetensinya.

“Insha Allah perlombaan ini akan berjalan dengan sportifitas yang tinggi. Kami selaku pihak sekolah berpesan juga kepada siswa yang belum berhasil meraih juara setelah pengumuman nanti, agar tidak berkecil hati, dan tetap semangat mengasah kemampuan akademiknya,” tambah Syahruddin.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *