Bupati Bima Canangkan BBGRM dan HKG PKK

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Puteri mencanangkan BBGRM ke – 13 dan HKG PKK ke – 44 tingkat Kabupaten Bima, di Lapangan Sepak Bola Desa Rupe Kecamatan Langgudu, Jum’at (20/5).

Pencanangan BBGRM oleh Bupati Bima. Foto: Hum

Pencanangan BBGRM oleh Bupati Bima. Foto: Hum

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke – 108 serta Deklarasi Anti Narkoba Tingkat Kabupaten Bima.

Hj. Indah dalam arahan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan rutin tiap tahun itu merupakan wahana bagi peningkatan peran aktif masyarakat dalam pembangunan, sehingga seluruh masyarakat dapat menghasilkan program pembangunan yang akan dilaksanakan di Desa maupun Kecamatan.

“Dari pelaksanaan BBGRM, masyarakat diarahkan pada penguatan persatuan dan kesatuan, sekaligus meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan,” ujarnya melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma.

Tema yang diangkat dalam pencanangan BBGRM Tahun 2016 yaitu ‘Dengan BBGRM kita Dayagunakan Laporan Lembaga Kemasyarakatan Desa Sebagai Mitra Pemerintah’. Tema tersebut membawa pesan, BBGRM merupakan wahana untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan, serta mendorong peningkatan rasa memiliki dan tanggungjawab terhadap hasil pembangunan.

Begitupula dengan peringatan HKG PKK ke – 44, sambungnya, gerakan pemberdayaan dan kegiatan PKK dengan 10 program pokok PKK ditujukan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga.

Hj. Indah berharap semoga dengan adanya pencanangan BBGRM, ia mengajak masyarakat untuk kembali menggelorakan semangat gotong royong, demi meningkatkan program pembangunan.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *