Dinsosnaker Ziarah Wisata Bersama Pelajar

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai upaya menumbuhkembangkan nilai-nilai keperintisan, kejuangan dan kesetiakawanan sosial terhadap sejarah kepahlawanan. Dinas Sosial dan Pencatatan Sipil (Dinsospencapil) Provinsi NTB, bekerja sama dengan Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota dan Kabupaten Bima bersama TNI, menyelenggarakan kegiatan ziarah wisata kepahlawanan, di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Palibelo Kabupaten Bima.

Ziarah Wisata. Foto: Eric

Ziarah Wisata. Foto: Eric

Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (21/5) tersebut diikuti 200 peserta yang terdiri dari pelajar SD dan SMP di Kota Bima. Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan kepada pahlawan, kemudian diikuti dengan tabur bunga dan dilanjutkan dengan dialog interaktif oleh perwakilan Wadanramil 1608-07 Monta, Kapten Infanteri AA Gede Rai Budiana bersama siswa, dengan tema “Dalam Rangka Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial, Mari Kita Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan Bangsa”.

“Melalui ziarah wisata ini, kita dapat menumbuhkan nilai kepahlawanan, keperintisan, kejuangan dan kesetiakawanan sosial khususnya pada generasi muda. Sekaligus menjadi modal sosial yang bisa didayagunakan, untuk memberikan konstribusi bagi pembangunan nasional demi mencapai tujuan nasional,” ujar Kasi Kepahlawanan, Perintis dan Kejuangan Dinsospencapil Provinsi NTB, Junaidy Usman.

Sementara itu, kepala Dinsosnaker Kota Bima, H.Muhidin mengungkapkan bahwa wisata sejarah ini merupakan kali pertama untuk Kota Bima, melalui program kegiatan Dinsospencapil Provinsi NTB. Sehingga melalui sentuhan kegiatan tersebut, tentunya menginginkan agar volume pelaksanaan kedepannya lebih sering, tentunya dengan melibatkan lebih banyak peserta.

“Antusias siswa mengikuti jalannya prosesi wisata sejarah, dalam mengenang jasa pahlawan sangat tinggi. Untuk itu semoga kedepan program kegiatan kedepan dapat terus ditingkatkan lagi,” bebernya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *