Pacuan Kuda Tradisional Bima Resmi Digelar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Olahraga Pacuan Kuda Tradisional yang diselenggarakan Pordasi Kabupaten Bima, Sabtu (21/5) digelar. Kegiatan selama sepekan kedepan itu resmi dibuka Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noor.

Wabup Bima bersama Ketua Pordasi Kabupaten Bima. Foto: Deno

Wabup Bima bersama Ketua Pordasi Kabupaten Bima. Foto: Deno

Kegiatan Lomba Pacuan Kuda yang memperebutkan Piala bergilir Bupati Bima ini diikuti oleh 421 kuda dalam 14 kelas yang disediakan oleh panitia Pelaksana.

Wakil Bupati Bima dalam sambutanya menyampaikan, pacuan kuda merupakan olahraga tradisional yang harus dijaga dan dilestarikan sepanjang masa. Sinergiritas antara masyarakat dan Pemerintah sangat diharapkan dalam menjaga kelestarian budaya tersebut.

“Kegiatan ini juga bertujuan dalam rangka memajukan nilai- nilai budaya yang sudah menjadi tradisi, seperti pacuan kuda tradisional ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pordasi Kabupaten Bima Nggempo mengatakan, Pacuan Kuda Tradisioanal akan merebut Piala Bergilir Bupati Bima, dan sejumlah hadiah lain seperti Sapi, Motor, dan Barang Elektronik.

“Ada 14 kelas yang bergengsi yang akan diisi sebanyak 421 kuda yang ikut dalam lomba ini,” sebutnya.

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *