Bappeda Gelar Rakor Pokja Penilaian Kota Sehat

Kota Bima, Kahaba.- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bima menggelar Rakor pembentukan Kelompok Kerja (Pokja), Selasa (24/05). Rakor tersebut digelar dalam rangka persiapan penilaian Kota Sehat tahun 2016.

Kabid Perencanaan Pembangunan, Sosial Budaya Bappeda Kota Bima, Adisan. Foto: Bin

Kabid Perencanaan Pembangunan, Sosial Budaya Bappeda Kota Bima, Adisan. Foto: Bin

Rakor dihadiri sejumlah perwakilan SKPD, seperti Dinas Sosnakertrans, Dinas Budpar, Dinas Hubkominfo dan Dinas Hutbun Kota Bima.

Kabid Perencanaan Pembangunan, Sosial Budaya Bappeda Kota Bima, Adisan menjelaskan, Kota Sehat merupakan upaya pendekatan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, dengan mendorong terciptanya kualitas lingkungan fisik, sosial, budaya dan produktivitas, serta perekonomian yang sesuai dengan kebutuhan wilayah perkotaan.

“Konsep Kota Sehat, merupakan pola pendekatan untuk mencapai kondisi kota yang aman, nyaman dan sehat bagi warga melalui upaya peningkatan kualitas lingkungan fisik, sosial dan budaya secara optimal,” jelasnya.

Dari upaya tersebut, sambungnya, dapat mendukung peningkatan produktivitas dan perekonomian wilayah atau bertujuan kepada Good Governance. Selain itu, kota sehat merupakan gerakan untuk mendorong inisiatif masyarakat menuju hidup sehat, dengan tujuan untuk mewujudkan tercapainya kondisi kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *