MTQ Korpri Tingkat Kota Bima Digelar

Kota Bima, Kahaba.- Pembukaan Musabaqah Tilawatil Al Quran (MTQ) Korpri Lingkup Pemerintah Kota Bima mulai digelar di Aula Kantor Walikota Bima, Rabu (25/5). Acara dibuka oleh Inspektur Kota Bima, H. Ramli Hakim, dan dihadiri sejumlah pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima dan para peserta MTQ. 4 Anggota Dewan Hakim dikukuhkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima.

Salah satu peserta saat ikut lomba MTQ Korpri. Foto: Bin

Salah satu peserta saat ikut lomba MTQ Korpri. Foto: Bin

Menurut laporan panitia Syarief Rustaman, kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 25-26 Mei di Aula Kantor Walikota. Jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 75 peserta.

Dasar pelaksanaan kegiatan adalah Surat Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Provinsi NTB Nomor: 800/29/Set.DP.KORPRI NTB/2016 tanggal 18 Februari 2016 Perihal Pelaksanaan MTQ III KORPRI Tingkat Provinsi NTB Tahun 2016, serta Proposal Program dan Kegiatan Dewan Pengurus KORPRI Kota Bima Tahun 2016.

Inspektur Kota Bima saat membacakan sambutan Walikota menyampaikan, penghargaan yang tulus kepada panitia yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Semoga MTQ ini dapat berlangsung lancar hingga penutupan nanti,” harapnya.

Menjadi berkah tersendiri bahwa MQ ini berlangsung menjelang bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah. Pelaksanaan MQ dapat menjadi penyejuk hati kita serta meredam gejolak riuhnya rutinitas kerja dan kehidupan kita sehari-hari.

“Disamping itu, kita semua berharap kegiatan MQ ini dapat semakin meningkatkan citra PNS sebagai pelayan masyarakat yang takut kepada Tuhan. Pada kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pegawai Pemerintah Kota Bima yang telah membantu mewujudkan situasi yang kondusif bagi kesuksesan berbagai program Pemerintah Kota Bima,” katanya.

Sekretaris Panitia H. Ahmad menambahkan, mata lomba MTQ Korpri masing – masing Tartil dan Tilawah. Pada hari pertama seluruh peserta Tartil akan dilombakan, kemudian pada hari kedua, peserta dari Tilawah.

Untuk peserta terbaik dari masing2 golongan, katanya, akan dikirim untuk mengikuti kegiatan yang sama ditingkat Provinsi NTB, tanggal 15 – 20 Juni mendatang, di Aula Kantor Gubernur NTB.

“Gubernur sudah siapkan tiket umroh untuk juara 1, 2 da 3 di masing – masing golongan. Semoga Kota Bima tahun ini bisa meraih lebih banyak juara, karena tahun lalu Kota Bima meraih dua tiket Umroh,” bebernya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *