Kabar Bima

Walikota Bima Buka MTQ Tingkat Rasanae Barat

239
×

Walikota Bima Buka MTQ Tingkat Rasanae Barat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, berlangsung khidmat. Kegiatan yang dilaksanakan di Lingkungan Pane Kelurahan Pane tersebut, secara resmi dibuka oleh Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin saat membuka MTQ Tingkat Kecamatan Rasanae Barat. Foto: Hum
Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin saat membuka MTQ Tingkat Kecamatan Rasanae Barat. Foto: Hum

Walikota Bima dalam sambutannya mengatakan, dari tahun ke tahun anggaran MTQ selalu meningkat. Tahun-tahun sebelumnya Rp 50 dan Rp 75 juta. Tentunya dengan ditingkatkan anggaran tersebut, pelaksanaannya dapat berjalan dengan sukses dan tertib.

Walikota Bima Buka MTQ Tingkat Rasanae Barat - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah tahun ini anggarannya meningkat menjadi Rp 100 juta,” ujar Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin Selasa (24/5).

Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan ini diharapkan mampu melahirkan Qori dan Qoriah yang terbaik, yang bisa mewakili Kota Bima pada kancah Provinsi, Nasional dan bahkan Internasional.

“Selamat kepada peserta yang akan bertanding, teruslah bejalar mengasah kemampuan agar bisa meraih prestasi yang membanggakan,” katanya.

Qurais juga mengungkapkan, saat ini telah ada program pemerintah yang betujuan untuk membangun Ukhwah Islamiyah dan menjaga kemaslahatan masyarakat umum,  melalui program Bima berzakat, magrib mengaji serta dilahirkannya perda bagi perlindungan anak.

“Untuk Perda perlindungan anak, bagi yang berkeliarahan pada jam Magrib sampai pukul 21.00 Wita, akan diamankan oleh instansi terkait kemudian akan dititipkan ke Pesantren. Untuk itu kepada orang tua jangan marah, sebab anak yang diamankan bukan untuk dihukum, tetapi untuk dibina,” jelasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Lurah Pane A. Faruk menuturkan, sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ, telah mempersiapkan segala sarana dan prasarana kegiatan lomba dengan maksimal, agar para peserta beserta pembina masing-masing kelurahan merasakan kenyamanan dengan suasana penuh keakraban.

“Insha Allah penyelenggaraan lomba sejak awal hingga akhir, dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Tentunya hal ini berdasarkan komitmen kami bersama tokoh agama, masyarakat, pemuda, karang taruna dan majelis taqlim, untuk bersama mensukseskan acara syar islam tersebut,” tegasnya.

*Eric