Bimtek Penguatan Orang Tua Siswa, Guru, Kepsek dan Pengawas Digelar

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin membuka kegiatan Bimtek penguatan orang tua siswa, guru, kepala sekolah dan pengawas untuk menghasilkan siswa berkarakter serta ekosistem pendidikan di daerah, Sabtu (28/05) di Gedung Serbaguna Muhammadiyah.

Bimtek Siswa Berkarakter. Foto: Hum

Bimtek Siswa Berkarakter. Foto: Hum

Dalam arahannya, Arahman menyampaikan, kegiatan tersebut perlu didukung bersama dan LPMP Mataram. Diapresiasinya pula LPMP Mataram yang telah menggagas dan melaksanakan kegiatan yang sangat positif itu.

“Kita patut bersyukur apalagi narasumbernya adalah putra terbaik bima,” ujarnya melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali.

Menurut dia, saat ini dunia pendidikan sudah memprihatinkan, generasi telah mengabaikan etika dan moralitas. Sering didengar siswa melawan guru bahkan orang tua sendiri, fasilitas pendidikan kadang dirusak dan banyak lagi kasus-kasus lain yang memprihatinkan.

Oleh karnea itu, membentuk generasi yang berkarakter adalah generasi yang hati dan batinnya serta mampu membedakan mana yang baik dan yang buruk. Akan lebih efektif jika generasi kita didik di umur 7 tahun ke bawah dengan menanamkan pendidikan moral dan nilai-nilai keagamaan.

“Pendidikan harus terus ditempa sehingga kelak mereka mampu menjadi generasi yang sesuai dengan harapan, yakni generasi handal dan tangguh,” harapnya.

Kepala Dinas Dikpora H. Alwi Yasin mengatakan, ada tiga faktor yang menjadi penentu dalam dunia pendidikan yakni input, proses dan output. Baik tidaknya generasi tergantung sungguh dari proses yang dilakukan. Sebab, pendidikan bukan sekedar meraih ijazah, tetapi bagaimana menciptakan generasi yang maju, handal berdaya saing, kreatif dan inovatif.

Sementara itu, Kepala LPMP NTB, Muh. Irfan dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini kerjasama antara LPMP dengan Dikpora Kota Bima, dengan tujuan meningkatkan kemampuan orang tua siswa, guru, Kepala Sekolah, Pengawas untuk menghasilkan siswa yang berkarakter.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *