Warga Sampungu Sampaikan Terimakasih ke BSMI

Kabupaten Bima, Kahaba.- Masyarakat Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) karena melakukan Khitan gratis terhadap 58 orang anak tidak mampu di desa setempat dua hari lalu. (Baca. BSMI Khitan Gratis 58 Anak di Sampungu)

Noval, warga Desa Sampungu. Foto: Bin

Noval (Baju Merah), warga Desa Sampungu. Foto: Bin

Beberapa saat setelah Anggota BSMI, Wakapolres Bima Kabupaten dan Tim Reaksi Cepat Kommas Anak meninggalkan Desa Sampungu, masyarakat setempat mengaku sangat kehilangan. Mereka sangat bersykur dan berterimakasih karena BSMI telah melakukan kegiatan kemanusiaan di Sampungu.

”Banyak orangtua anak-anak yang khitan ke rumah saya mengucapkan terimakasihnya karena BSMI sudah sangat membantu,” ujar salah seorang warga, Syafruddin Minggu (29/5) kemarin.

Sunatan Massal di Desa Sampungu. Foto: Bin

Sunatan Massal di Desa Sampungu. Foto: Bin

Memang, kegiatan sosial semacam itu lanjutnya, jarang digelar di desa yang terletak di perbatasan Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu tersebut. BSMI adalah organisasi pertama yang melakukan hal tersebut.

”Masyarakat berharap, kedepannya BSMI dan elemen lainnya yang peduli dengan masyarakat tidak mampu mau kembali untuk melakukan hal yang sama,” tutur pria yang biasa disapa Noval.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *