Siswa SMKN 3, Raih Prestasi LKS Tingkat Nasional

Kota Bima, Kahaba.- Dua siswa SMKN 3 Kota Bima meraih prestasi tingkat Nasional. Setelah dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Nasional yang dihelat di Kota Malang 23-27 Mei kemarin, dua siswa tersbeut meraih predikat cukup membanggakan, karena mampu bersaing dengan siswa dari daerah lain.

Kepala SMKN 3 Kota Bima, Sanusin Ahmad. Foto: Eric

Kepala SMKN 3 Kota Bima, Sanusin Ahmad. Foto: Eric

“Alhamdulilah, dua siswa atas nama Nurul Hatim Isbat’s jurusan Kria Tekstil dan Abdul Azis jurusan Kria Kayu, berhasil meraih predikat juara Harapan I dan II di kota Malang tersebut,” ujar Kepala SMKN 3 Kota Bima Sanusin, Selasa (31/5).

Dijelaskannya, prestasi tersebut berkat kegigihan siswa dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan tim juri, dengan tepat waktu. Hal inipula turut didukung oleh guru pembina, yang senantiasa memberikan arahan dan bimbingan sebelum lomba dilaksanakan, bahkan sampai lomba berlangsung.

“Prestasi kami ini persembahkan buat Kota Bima dan jajaran sekolah, meskipun bukan predikat terbaik, setidaknya siswa dan guru pembina telah melakukan usaha yang terbaik,” bebernya.

Dikatakan Sanusin, LKS selalu menjadi kegitan rutin setiap tahun dilaksanakan. Sebagai wadah mengasah kemampuan siswa, dan menggali prestasi siswa dalam berkreasi.

“Dalam mempersiapkan siswa untuk lomba di tahun depan, kami telah merancang sejak dini. Melalui porsi pelatihan, dengan didampingi pembimbing secara kontinyu,” imbuhnya.

Ditambahkan Sanusin, pada lomba LKS tahun ini, NTB mengutus 33 siswa untuk mengikuti 53 mata lomba. Dari 33 siswa yang mengikuti ajang tersebut, Kontingen NTB meraih 14 medali, termasuk dua siswa SMKN 3 Kota Bima.

“Atas prestasi tersebut, siswa yang meraih medali mendapatkan penghargaan berupa piagam, sertifikat, tropi dan uang tunai dari Kemendikbud bidang Pendidikan Menengah Kejuruan (Dikmenjen) Pusat,” tambahnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *