Korban Puting Beliung Dapat Bantuan dari Pemerintah

Kota Bima, Kahaba.-  Adisan dan Hamisa, pasangan suami istri asal R T07 RW 03 Kelurahan Kendo Kecamatan Raba, merasa bahagia saat mendapat bantuan langsung dari Dinsosnakertrans Kota Bima dan perangkat Kelurahan setempat.

Kepala Dinsosnakertrans saat mengunjungi korban Puting Beliung. Foto: Eric

Kepala Dinsosnakertrans saat mengunjungi korban Puting Beliung. Foto: Eric

Pasangan yang dikaruniai 3 orang anak itu mendapatkan bantuan tanggap darurat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, setelah rumahnya hancur dihantam angin puting beliung,  Selasa (31/5) sore kemarin.

Hamisah nampak sedikit tersenyum, setelah mendapat uluran tangan dari Pemerintah. Namun Hamisah tidak mampu menyembunyikan kesedihannya saat menjelaskan tentang kejadian rumah panggung sembilan tiang yang rubuh dan rusak akibat terhempas akibat musibah tersebut.

“Hanya rumah kami yang dihempas angin puting beliung kemarin,” ujarnya, usai menerima bantuan.

Ia pun menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinsosnakertrans Kota Bima, H. Muhidin turut merasa prihatin atas musibah yang dialami petani asal Kendo itu. Bantuan yang diberikan kepada korban, merupakan haknya sebagai warga negara. Sebab, bantuan Tanggap Darurat di Dinasnya, khusus bagi warga yang tertimpa musibah bencana alam dan sosial.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *