Bappeda Gelar Bimtek Aplikasi E-Monev

Kota Bima, Kahaba.- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bima menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Aplikasi E-Monev, di Aula Kantor Walikota Bima, Rabu (1/6). Kegiatan tersebut dibuka Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Bima Suriadi dan dihadiri sejumlah pimpinan SKPD, Camat dan Lurah lingkup Pemerintah Kota Bima.

Ilustrasi

Ilustrasi

Sosialisasi sekaligus bimbingan teknis ini digelar selama dua hari tanggal 1 – 2 Juni 2016 dan diikuti oleh Kasubag Program dan Pelaporan, unsur bendahara, operator dan tenaga teknis pada masing-masing SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Sekretaris Bappeda H. Tafsir Madjid dalam pengantarnya menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan nasional dan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 tentang tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah.

“Kegiatan ini juga digelar untuk mempermudah tenaga teknis atau operator memberikan laporan dengan cepat tentang informasi pembangunan Kota Bima, sehingga Pimpinan Daerah dan seluruh SKPD dapat memantau setiap program pemerintah melalui internet atau HP Android,” ujarnya melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali.

Sementara itu, Asisten III menjelaskan, aplikasi E-Monev memiliki tiga manfaat, yaitu mudah, cepat dan lengkap. Dengan sistem tersebut, satuan kerja dapat memberikan laporannya lebih cepat, sehingga tidak perlu lagi menggunakn E-Mail ataupun Print-Out kertas.

Di akhir sambutannya, Suriadi juga mengapresiasi Bappeda yang menyelenggarakan kegiatan ini dan berharap peserta Bimtek benar-benar memperhatikan materi dengan saksama, sehingga hasilnya dapat diaplikasikan dengan baik.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *