Perpisahan Siswa SMPN 6 Dirangkaikan dengan Khataman Massal

Kota Bima, Kahaba.- SMPN 6 Kota Bima menggelar kegiatan perpisahan siswa kelas IX yang beberapa bulan lalu menyelesaikan UN Tahun 2016. Kegiatan yang digelar di halaman Sekolah setempat, Rabu (1/6) dirangkaikan dengan Khataman Massal.

Perpisahan dan Khataman massal siswa SMPN 6 Kota Bima. Foto: Eric

Perpisahan dan Khataman massal siswa SMPN 6 Kota Bima. Foto: Eric

Selain itu juga dihadiri Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin, Ketua MUI Kota Bima, Pengawas Sekolah, Komite serta orang tua siawa.

Kepala SMPN 6 Kota Bima, Hj. Nurmah dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan khataman massal diikuti 300 orang siswa SMPN 6 Kota Bima. Dari jumlah itu, termasuk 164 siswa yang dilepas dan 136 siswa yang berasal dari kelas VII dan VIII.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun SMPN 6, yang dilaksanakan pasca pelaksanaan UN,” ujarnya.

Di SMPN 6, kata dia, pihaknya tetap melaksanakan pembacaan Al Quran bagi seluruh siswa. Setiap pagi sebelum masuk kelas, kegiatan diawali dengan pembacaan kitab suci umat Islam tersebut. Itu dilakukan, guna mendidikan dan mengarjakan siswa yang Qurani, sehingga tertanam akhlak yang beriman. Apalagi, Al Quran merupakan pedoman hidup.

“Oleh karena itu, diharapkan kepada siswa yang dikhatam agar selalu menjadi siswa yang beriman dan berakhlak,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa kelas IX yang akan dilepas. Kepada jajaran SMPN 6 Kota Bima juga disampaikannya apresiasi yang besar, karena telah menyelenggarakan kegiatan Khataman Al Quran.

Dia juga menyampaikan rasa bangga kepada pihak sekolah, karena telah menanamkan nilai keagaam kepada anak-anak sejak dini.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *