KB TK Yaa Bunayya dan SD Lukman AL Hakim Wisuda 64 Siswa

Kota Bima, Kahaba.- KB TK Yaa Bunayya bersama SD Lukman AL Hakim di Lingkungan Salama Kelurahan Nae, menggelar acar wisuda sebanyak 64 orang siswa, Sabtu (4/6). Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pentas seni dan penyematan bintang prestasi.

Wisuda KB TK Yaa Bunayya dan SD Lukman AL Hakim. Foto: Eric

Wisuda KB TK Yaa Bunayya dan SD Lukman AL Hakim. Foto: Eric

Wisuda KB TK Yaa Bunayya angkatan XIII dan SD Lukman AL Hakim angkatan ke-IV berlangsung meriah dan penuh khidmad. Sebanyak 52 orang siswa berasal dari KB TK Yaa Bunayya dan 12 siswa berasal dari SD Lukman Al Hakim dinyatakan berhasil menyelesaikan studinya dengan mengukir prestasi.

Acara wisuda yang turut dihadiri Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, Asisten III  Setda Kota Bima Suryadi, jajaran guru beserta wali murid. Kegiatan tersebut juga menampilkan sejumlah kebolehan siswa setempat. Mulai protokol cilik, pembacaan ayat suci Al-Quran dan sari tilawah, menghafal do’a dan surat pendek, pembacaan puisi, lagu oleh TK Play Group, karate dan sebagainya.

Ketua Yayasan Nurul Jadid Hidayatullah, Suprianto dihadapan ratusan para orang-tua murid mengatakan, mendidik anak-anak TK itu lebih sulit dibandingkan mendidik anak-anak usia SD. Dimana Taman kanak-kanak merupakan pendidikan awal sebelum memasuki pendidikan SD. Oleh karena itu, pendidikan di sekolahnya menggunakan metode belajar sambil bermain.

“Melalui metode belajar seraya bermain, siswa dapat menyenangi pelajaran dan memahami yang telah diajarkan guru di sekolah,” ujarnya.

Dikatakan Supriyanto, melalui kegiatan seperti ini dapat memacu semangat siswa sebagai siswa yang beriman dan berakhlak. Dimana setiap tahunnya telah menanamkan pendidikan  karakter siswa, dengan mengenalkan dan membaca Al-Quran sejak dini.

“Kami akan terus mencetak generasi yang berprestasi, baik dalam bidang ilmu maupun keagamaan,” akunya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *