Meski diguyur Hujan, Pasar Takjil Tetap Ramai

Kota Bima, Kahaba.- Hari pertama puasa, Pasar Takjil di Lapangan Serasuba Kota Bima langsung ramai diserbu pengunjung, Senin (6/6) sore. Kendati sempat diguyur hujan hingga menjelang berbuka puasa, para pengunjung tetap antusias berdatangan.

Pasar Takjil Kota Bima. Foto: Ady

Pasar Takjil Kota Bima. Foto: Ady

Tak hanya itu, meksi ruas jalan tempat berjualan di depan Museum ASI Mbojo itu sebagian tergenang air tetapi tak menyurutkan niat para pengunjung untuk berburu menu buka puasa. Seperti tahun sebelumnya, pasar yang menjual aneka menu berbuka puasa ini akan beroperasi selama bulan ramadhan.

Puluhan pedagang nampak sudah menempati semua los tenda yang disediakan Dinas Koperindag Kota Bima. Di pasar takjil ini, hampir semua menu berbuka puasa disediakan. Para pembeli tak perlu bersusah payah keliling, tingga menyiapkan uang maka menu berbuka sudah bisa dibawa pulang.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat terbantu dengan adanya pasar ini. Karena tidak saja menjual aneka minuman dan penganan, tetapi juga tersedia aneka lauk dan sayur jadi,” kata Dewi salah seorang pengunjung.

Dengan adanya pasar tersebut kata dia, bisa membantu kebutuhan menu berbuka puasa masyarakat selama bulan ramadhan. Manfaatnya sangat dirasakan, terutama bagi ibu-ibu yang tak sempat memasak di rumah karena berbagai kesibukan.

Hal senada disampaikan pengunjung lainnya, Asma. Ia mengaku, lokasi pasar takjil sangat strategis karena berada di jantung kota sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat dari timur dan barat.

“Hanya saja, yang perlu ditata oleh pemerintah adalah tempat parkir dan lalu lintas di depan pasar takjil karena kerap menimbulkan kemacetan,” harap ibu dua anak ini.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *