Awal Puasa, Pasar Amahami Sore Hari Sepi

Kota Bima, Kahaba.- Suasana Pasar Amahami pada hari pertama bulan puasa, Senin (6/6) sore nampak lengang dan sepi. Para pedagang di tiga los pasar semi modern itu lebih memilih menutup dagangannya.

Kondisi Pasar Amahami Sore hari awal Bulan Ramadan. Foto: Ady

Kondisi Pasar Amahami Sore hari awal Bulan Ramadan. Foto: Ady

Padahal, sejumlah pembeli banyak berdatangan untuk mencari sayur-sayuran, ikan dan daging untuk kebutuhan menu santap sahur. Namun, sebagian pembeli harus pulang dengan sedikit kecewa karena tidak menjumpai para pedagang.

“Kalau pagi hari kami tidak sempat untuk ke pasar karena kesibukan rumah tangga. Kami berpikir Pasar Amahami akan beroperasi pada sore hari selama bulan puasa, ternyata saat kesini tidak ada pedagang yang berjualan,” kata warga Sadia, Faridah.

Diakuinya, untuk menu santap sahur biasanya Ia tetap mencari sayuran dan ikan mentah. Karena kalau sudah ada bahan yang dibeli, bisa dimasak sesuai menu yang diinginkan keluarga.

“Beda cerita kalau beli menu masakan jadi pada sore hari. Terkadang sudah tidak enak lagi dimakan untuk sahur, meski dimasukan dalam kulkas,” tuturnya.

Ibu satu anak ini berharap, para pedagang di Pasar Amahami bisa memanfaatkan peluang selama bulan ramadhan dengan tetap berjualan. Ia yakin, pasti banyak masyarakat yang ingin membeli sayur dan ikan mentah untuk menu santap sahur.

Pantauan Kahaba, Senin sore terlihat hanya beberapa pedagang sayur di depan los Pasar Amahami yang memilih tetap berjualan. Hanya saja, karena pilihan barang dagangan terbatas sebagian pembeli lebih memilih untuk pulang.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *