Evaluasi Data Siswa Fiktif, Dikpora Surati Sekolah

Kota Bima, Kahaba.- Menindaklanjuti temuan Dirjen Kemendikbud serta berdasarkan hasil rapat koordinasi dan evaluasi tentang penyelenggaraan UN tahun 2016, Dikpora akhirnya mengeluarkan surat secara resmi kepada sekolah SMA/SMK Negeri maupun Swasta, untuk segera melaporkan data mengenai alasan ketidakhadiran siswa saat UN.

Kabid Dikmen Dinas Dikpora Kota Bima, Abdul Azis. Foto: Bin

Kabid Dikmen Dinas Dikpora Kota Bima, Abdul Azis. Foto: Bin

“Sejak 27 Mei lalu, kami telah melayangkan surat kepada masing-masing sekolah untuk melengkapi bahan admnistrasi. Tapi hingga saat ini, baru satu sekolah yang menyerahkan data tersebut,” ujar Kabid Dikmen Dikpora Kota Bima, Abdul Azis, Selasa (7/6).

Dalam surat tersebut, pihak sekolah diminta untuk memberikan data alasan ketidakhadiran siswa saat UN kemarin, serta daftar hadir kelas X, XI dan XII bagi peserta ujian tahun pelajaran 2015-2016, yang sesuai dengan DNT dan harus diserahkan paling lambat tanggal 10 Juni mendatang.

“Baru SMA Sinar Jaya yang menyerahkan data, sekolah lain hingga saat ini belum menyerahkan. Bila sampai tanggal yang ditentukan, pihak sekolah belum menyerahkan data yang dimaksud, kuat dugaan sekolah tersebut banyak siswa fiktif,” tegasnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *