Kepala SMK 45 Akan Dilapor Polisi

Kota Bima, Kahaba.- Dugaan siswa fiktif di SMK 45 Kota Bima jadi atensi LSM PS-NKRI NTB. Dalam waktu dekat, LSM tersebut akan melapor Kepala Sekolah tersebut ke pihak yang berwajib.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Kami sedang kumpulkan beberapa data tambahan kaitan jumlah siswa yang diduga fiktif,” ujar pimpinan LSM PS-NKRI NTB, Hazairin MS, Rabu (8/6).

Kata dia, dilaporkannya kepala SMK 45 Kota Bima ke kepolisian, berdasarkan hasil investigasinya, ada dugaan siswa fiktif berjumlah 46 siswa. Karena saat UN 2016, sejumlah siswa tersebut tidak hadir.

Pihaknya pun menduga, kepala SMK 45 Kota Bima turut ambil bagian dalam penggembelungan data fiktif tersebut. Siswa yang sudah tidak aktif belajar dan pindah, masih saja berstatus siswa setempat.

Dengan adanya dugaan data siswa fiktif itu, dimanfaatkan untuk meraih keuntungan. Tentu itu menjadi delik penipuan, korupsi penggunaan dana BOS.

“Ini murni tindak pidana penipuan demi meraih keuntungan sebanyak-banyaknya. Serta dugaan korupsi penggunaan dana BOS, melalui pelaporan sejumlah siswa fiktif,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMK 45 Kota Bima Syarif Hidayatullah dimintai klarifikasi, mengaku siap bila dipanggil pihak berwajib kapanpun waktunya.

“Sebagai warga negara yang taat, saya siap dilaporkan ke pihak kepolisian, untuk memberikan keterangan, dan data yang diperlukan sebagai bahan penyelidikan,” bebernya melalui via seluler.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *