Kabar Bima

3 Rumah Hangus Terbakar di Desa Tolowata

344
×

3 Rumah Hangus Terbakar di Desa Tolowata

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Belum usai musibah kebakaran di Komples Pasar Kota Bima, pada Rabu (8/6) dini hari. Kebakaran kembali terjadi di Dusun Teraluba Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi Rabu siang sekitar Pukul 14.30 Wita.

Warga saat memadamkan api saat kebakaran di Desa Tolowata. Foto: Hasnun (Facebook)
Warga saat memadamkan api saat kebakaran di Desa Tolowata. Foto: Hasnun (Facebook)

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya saja, amukan si jago merah menghanguskan 3 rumah warga dan membakar sekitar 4 rumah lainnya. Kerugian korban ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

3 Rumah Hangus Terbakar di Desa Tolowata - Kabar Harian Bima

Berdasarkan laporan Kepala Desa Tolowata, Juardi, penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui karena terjadi disaat warganya berada di sawah dan ladang. Namun informasi dari warganya, api pertama kali muncul di rumah Tasrin Ali di RT 014 RW 005.

Api kemudian menyambar rumah Haya Manan dan Amran. Ketiga rumah korban ini rata dengan tanah dan tidak ada yang bisa diselamatkan. Karena kesulitan memadamkan api, sekitar 4 rumah warga lainnya juga ikut terbakar walaupu kerusakannya tidak terlalu parah.

Upaya pemadaman awalnya hanya dilakukan seadanya oleh sejumlah warga. Tetapi tak mampu menjinakkan api. Kobaran api baru bisa dipadamkan setelah warga bahu membahu menggunakan pipa.

“Kami berharap Pemerintah Kabupaten Bima segera turun untuk membantu korban kebakaran. Terutama tanggap darurat untuk tiga korban yang sama sekali tidak punya apa-apa sekarang,” harap salah satu warga, Hasnun.

*Ady