Kabar Bima

Rum, Sekda Pun Diraihnya

238
×

Rum, Sekda Pun Diraihnya

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Menjabat sebagai Sekeretaris Daerah (Sekda) bagi seorang Ir. Muhammad Rum bukanlah menjadi hal yang istimewa. Bekerja sesuai aturan itu menjadi komitmen beliau.

Rum, Sekda Pun Diraihnya - Kabar Harian Bima
Ir. Muhammad Rum/foto: Bin Kalman

Ditemui di ruangnnya (2/8), Mantan Kepala Dinas Kimpraswil Kota dan Kabupaten Bima itu menuturkan bahwa beliau ingin bekerja sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku. Sebelumnya, Rum menjabat sebagai Plt. Sekda. Selama menjabat sebagai Plt. Sekda, Rum hanya menjalankan tugas lanjutan dari program sebelumnya. Namun, dengan di angkat menjadi Sekretaris Daerah definitif, tentu pelimpahan wewenang di Pemkot Bima menjadi lebih luas. Perawakannya sebagai pejabat senior yang sederhana di Kota Bima, menjadi seorang Sekretaris Daerah tentu bukan hal yang sulit bagi dirinya.

Rum, Sekda Pun Diraihnya - Kabar Harian Bima

“Sementara ini, keadaan administrasi dan keuangan Pemkot Bima mengalami perubahan yang lebih rapi. Pemkot Bima telah keluar dari predikat disclaimer adalah bentuk kerjasama dan prestasi yang patut dibanggakan,” ujar Rum kepada pewarta Kahaba.

Ia menambahkan, tak ada terobosan yang akan dilakukan. Mempertahankan prestasi dan program yang ada adalah langkah yang akan ditempuh selama menjabat sebagai Sekda Kota Bima.

 “Saya akan membantu Kepala Daerah untuk membangun Kota Bima kea rah yang lebih baik lagi. Saya pun ingin bekerja keras secara ikhlas dan memberikan yang terbaik untuk pemerintah ini,” tambah Rum meyakinkan. [BS]