Kabar Bima

Klarifikasi Bibit Rp26 Miliar Mandek, Komisi II Sibuk

252
×

Klarifikasi Bibit Rp26 Miliar Mandek, Komisi II Sibuk

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Proses klarifikasi dugaan penyimpangan pengadaan bibit kedelai di Komisi II DPRD Kabupaten Bima kini mandek. Belum ada titik terang terhadap proyek bernilai fantastis Rp26 Miliar itu. Dinas Pertanian sebagai SKPD tehnis hingga saat ini belum juga dimintai penjelasan lantaran Komisi II mengaku sedang sibuk dan banyak agenda.

Anggota DPRD Kabupaten Bima, Suryadin. Foto: Ady
Anggota DPRD Kabupaten Bima, Suryadin. Foto: Ady

“Beberapa waktu lalu sebenarnya dinas sudah kita panggil. Tapi karena ada insiden di kantor akhirnya klarifikasi tertunda,” jelas Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bima, Suryadin, Senin (20/6) siang.

Klarifikasi Bibit Rp26 Miliar Mandek, Komisi II Sibuk - Kabar Harian Bima

Duta Partai Golkar ini mengaku, belum bisa menjadwalkan kembali pemanggilan terhadap SKPD yang dipimpin M Tayeb tersebut karena alasan DPRD sedang banyak agenda. Sehingga pihaknya belum mendapatkan gambaran secara detail terkait adanya indikasi penyimpangan terhadap proyek tersebut.

“Kita harus tahu dulu bagaimana mekanisme pengadaan bibit tersebut. Berapa kelompok yang mendapatkan dan jumlah bibitnya berapa. Semua data itu ada di Dinas Pertanian,” kata Suryadin ditemui di kantor setempat.

Meski begitu ditegaskannya, kasus tersebut tetap akan menjadi atensi Komisi II. Proses klarifikasi tetap akan berlanjut karena sebelumnya telah diawali dengan pemanggilan terhadap BPSB dan para Penangkar yang ditunjuk Dinas Pertanian.

*Ady