Pemkot Bima Safari Ramadan di Rontu

Kota Bima, Kahaba.-  Jajaran Pemerintah Kota Bima melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Ar-Ridwan Kelurahan Rontu Kecamatan Raba, Selasa (21/6). Rombongan Safari dipimpin Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin, didampingi sejumlah pimpinan SKPD dan staf, unsur FKPD, Ketua dan pengurus MUI Kota Bima.

Wakil Walikota Bima menyerahkan bantuan untuk pengurus Masjid di Rontu. Foto: Hum

Wakil Walikota Bima menyerahkan bantuan untuk pengurus Masjid di Rontu. Foto: Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali melalui siaran persnya mengatakan, Safari Ramadan di Masjid Ar-Ridwan Rontu merupakan kunjungan silaturahim hari kedua, sebelumnya dilaksanakan di Kelurahan Oi Foo.

Sama seperti Safari Ramadan sebelumnya, di moment tersebut Wakil Walikota menyerahkan sejumlah bantuan baik berupa uang untuk rehab Masjid, insentif Bilal, Marbot Imam dan Guru Ngaji. Bantuan perangkat sholat berupa mukenah dan sarung masing – masing 100 lembar, Iqra dan Al Quran.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Bima mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa yang telah masyarakat berikan, sehingga jajaran Pemkot Bima dalam perjalanan nya mampu sedikit demi sedikit membenahi diri, mulai dari penataan pembangunan maupun dalam pengelolaan keuangan.

“Tapi masih banyak aspirasi masyarakat yang belum mampu terpenuhi, karena keterbatasan yang dimiliki oleh Pemerintah,” ujarnya.

Wakil Walikota mengatakan, kebijakan pembangunan selama ini didasari atas kondisi wilayah dan skala prioritas. Wilayah barat fokus pada jasa, sementara wilayah timur fokus pada pertanian, dan tidak ada keinginan untuk menganaktirikan salah satu wilayah.

Hal lain yang menjadi harapan Wakil Walikota adalah kondusifitas wilayah, jangan sampai ada perkelahian antar kampung maupun antar remaja, keamanan dan kenyamanan wilayah merupakan sebuah keharusan dalam membangun. Hindari miras dan narkoba, terlalu banyak energi yang harus dikorbankan untuk mengurus hal-hal yang semestinya mampu dihindari.

“Selamatkan generasi kita, ajaklah dan didiklah mereka untuk mencintai agama dengan membaca Al Quran dan memakmurkan Masjid. Kelak mereka akan menjadi generasi Qurani, handal dan mampu bersaing,” tuturnya menutup sambutan.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *