Kabar Bima

Kedua Siswi Berdamai, Kasus Video Pelajar Dihentikan

245
×

Kedua Siswi Berdamai, Kasus Video Pelajar Dihentikan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah berhasil mengidentifikasi dua orang pelaku yang terekam video perkelahian pelajar siswi bebeapa waktu yang lalu, diketahui dua pelajar yang masing-masing berasal dari SMAN 2 Kota Bima berinisial SR dan  SMAN 4 Kota Bima berinisial DP sepakat berdamai. Dengan dimediasi oleh kepolisian perdamaian dua pelajar itu dilaksanakan di Dinas Dikpora Kota Bima, Sabtu (4/8).

Kedua Siswi Berdamai, Kasus Video Pelajar Dihentikan - Kabar Harian Bima
Video kekerasan di dunia pendidikan beredar / Foto: Youtube.com

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Bima, Drs Suryadi M.Pd mengungkapkan dalam islah yang juga dihadiri oleh orang tua dan kepala sekolah masing-masing siswa, kedua pelajar putri itu menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatan buruknya.

Kedua Siswi Berdamai, Kasus Video Pelajar Dihentikan - Kabar Harian Bima

Dalam kesempatan itu Suryadi juga memberikan pembinaan terhadap kedua orang siswa agar keduanya berubah dan tidak mengulangi hal yang sama. Mereka dinasihatkan untuk mengisi waktu luangnya dengan kegiatan-kegiatan yang berguna dan bernilai positif. Selain itu kedua orang tua siswi juga diharapkan dapat lebih berperan aktif dalam mengawasi dan membimbing anaknya dirumah agar mereka tidak tersesat kedalam pergaulan yang salah arah.

Ditemui di tempat terpisah, Kapolres Bima Kota AKBP Kumbul, KS. SH. SIK mengungkapkan bahwa setelah jajarannya mengungkap identitas kedua siswi, selanjutnya kedua siswi tersebut diperiksa. Hanya saja, menurut Kumbul mereka tidak diproses lebih lanjut dan penyelesaian kasus tersebut diserahkan kepada institusi pendidikan yang menaungi mereka. [BS]